Rabu, 12 Oktober 2011

Ke Sekolaah naik SEPEDA??

SEPEDA lagi jadi trend saat ini. Selain sehat, sepeda juga jenis alat transportasi yang ramah lingkungan. Itu pula yang jadi alasan mengapa siswa SMA Negeri 2 Kuningan mulai menggalakkan sekolah dengan sepeda.
Meski sampai saat ini me-mang belum banyak siswa yang menggunakan sepeda saat pergi ke sekolah. Alasannya, sebagian belum memiliki sepeda, sebagian lain memang belum terbiasa.
Menurut Aditya Billi salah satu siswa yang gemar ber-gowes ke sekolah, bersepeda adalah pilihan yang tepat untuk siswa pergi sekolah. "Pagi adalah waktu tepat untuk berolahraga. Jadi sangat tepat jika untuk bersepeda." kata wily mendukung adit. Beberapa dukungansudah mulai dilakukan diantaranya menyediakan parkir khusus sepeda.
"Ini terobosan yang sangat
bagus. Selain siswa menjadi lebih sehat, bersepeda juga mengajarkan anak lebih disiplin dan menghargai waktu."Program sekolah menggunakan sepeda menurutnya juga tepat dilakukan siswa SMA Negeri 2 Kuningan. Sebab umumnya siswa sekolah tersebut memiliki lokasi tinggal yang tidak jauh. Yakni sekitar Jl. Siliwangi, Komplek Stadion, Awirarangan, Jl. Aruji Kartawinata dan Pasapen. Jadi jarak tempuh bersepeda ke sekolah tidak terlalu jauh. Namun ada juga salah satu siswa yakni Rendy Mardiansyah yang rajin ber-gowes ke sekolah setiap hari dengan jarak tempuh cigugur - kuningan. so... lets GOWES..

0 komentar: